Minggu, 29 September 2013

Aplikasi Teknologi Nabro

Militer

Peralatan Militer menjadi yang terdepan dalam teknologi. Oleh karenanya, baterai memegang peranan penting sebagai pendukungnya. Beratnya medan perang dan penggunaan yang sangat maksimal, maka pergantian baterai cepat diperlukan. Baterai yang digunakan dari yang standar untuk kendaraan hummer sampai yang berteknologi tinggi jumlahnya ribuan.

Golf

Kendaraan untuk golf dan peralatannya telah berkembang pesat dalam sepuluh tahun terakhir. Sebuah tempat kursus golf memiliki 50-100 mobil golf, masing-masing memiliki 6 baterai. baterai mobil golf sangat mahal, harganya 1,8-2,7 jt sebuah dan sering dijual 10 – 17 jt satu set 6 baterai.

Medis

Baterai untuk peralatan medis penting untuk menye-lamatkan nyawa. Apakah itu untuk kursi roda, skuter, ranjang mekanik, peralatan cadangan, peralatan bedah, baterai memiliki peranan besar dalam bidang medis. Jutaan manusia menggunakan peralatan ini setiap hari. Baterai kursi roda harganya bisa mencapai 3jt, yang sangat sulit untuk diganti karena tidak termasuk biaya asuransi kesehatan.

Cadangan Tenaga Surya

Panel, Rumah Sakit, Telekomunikasi, Industri sangat tergantung pada tenaga surya dan baterai cadangan. Dengan sistem panel surya yang bergantung pada baterai, perumahan membutuhkan 20-30 baterai cadangan, sedangkan fasilitas bisnis dapat memiliki 100 atau lebih. baterai ini jenis deep cycle sehingga lebih mahal.

Rekreasi

Rekreasi sebagai industri “hiburan” memiliki banyak kendaraan dan peralatan pendukung. Mulai dari mobil, van, mobil salju, motor, ATV dll. Karena penggunaan kendaraan ini intensif, baterai rusak setiap tahunnya. Harus mengganti baterai senilai 800ribu-2,7jt merupakan biaya yang besar. Sehingga pengelola mengganti baterai yang lebih tahan lama, garansi tambahan dan layanan perawatan .

Pertanian

Mesin pertanian ukuran besar membantu para petani bekerja efisien dan cepat sehingga mengurangi biaya perawatan secara signifikan. Antara lain yaitu: mesin pemanen, pemetik, traktor, pembajak dan lainnya menggunakan banyak baterai sebagai tenaganya. baterai sering diganti karena pemakaian yang intensif.

Pergudangan

Baterai untuk forklift, lift, mesin pembersih lantai, lift gedung tinggi sangat mahal harganya, berkisar antara 15 – 70jt untuk sebuah mesin tersebut. Satu gudang dapat memiliki 6-10 forklift, begitu juga peralatan lainnya

Perusahaan Otomotif

Ada jutaan mobil pribadi, mini van, mobil bak terbuka dan truk beroperasi setiap hari di jalan. Harga batere mobil dan truk berkisar 650.000 - 1.000.000 rupiah dengan garansi yang terbatas.

Transportasi Publik

Beberapa negara menyediakan pelayanan transportasi publik. Kendaraan besar untuk transportasi publik berupa semi-truk dan bis. Kendaraan tersebut juga digunakan untuk jasa pengiriman seperti kantor pos dan retail untuk mengirimkan kebutuhan setiap harinya. Jenis kendaraan ini memerlukan lebih dari 1 baterai. Misalnya semi-truk membutuhkan 4-6 baterai, yang lebih besar bisa sampai 10 baterai. Harga baterai berkisar 1.5 - 3jt. Operator mengirimkan baterai 2 kali dalam sebulan agar kendaraan tersebut dapat beroperasi.

Laut

Industri kelautan adalah salah satu yang terbesar di dunia. Mulai dari perahu pribadi berukuran kecil sampai dengan kapal kargo super besar. Perahu-perahu tersebut menggunakan banyak baterai. Harga satu set baterai perahu kecil berkisar 800rb-3jt. Perahu wisata memilki 100-200 dalam satu setnya, dimana harga baterainya berkisar 1,5-50jt sebuah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar